22
Okt
09

Laporan hati kecil..

Ahad, 18 oktober 2009 pukul 15.30

@ masjid “Nikmat Yang Banyak” di Kota Pasundan Metropolitan

Telah ku ungkapkan semuanya..

Sebelumnya, aku pun berpikir beberapak kali untuk mengungkapkan itu pada ‘ibuku’..

Dengan berbagai pertimbangan yang kulihat pasti akan ada akibat yang di terima..

Entah apakah itu akibatnya..

Kuceritakan diselasar tempat solat akhwat..

“Berawal dari semuanya..

Awal saat kau bertanya padaku mencari tahu tentangnya..

Disaat kau mulai membeda-bedakan aku dengannya..

Disaat kau mulai menilai persamaanku dengannya..

Disaat kau melihat, menilai dan bahkan kau mengungkapkan kekurangan dan kelebihannya padaku..

Niatmu sudah bukan karena-Nya lagi..

Niatmu kini sudah beralih..

Tapi memang yang bisa mengetahui apa yang di hati dan pikiranmu sekarang hanya Dia..

Sikapmu yang membuatku risih..

Sikapmu yang membuatku tidak nyaman..

Aku tahu..

Aku, kau dan dia sangat paham akan batasan-batasannya..

Bahkan kau dan dia jauh, jauh bahkan  sangat jauh di atasku..

Mulai dari ungkapan-ungkapanmu tentangku yang sebetulnya sangat tidak pantas bahkan tidak perlu kau ucapkan..

Dan bodohnya..

Kenapa aku mau mendengarmu???

……..

Tanpa aku dan kau sadari..

Ternyata sudah tersebar berita bahwa kau dan aku akan….

Oh…my Rabb..

Apalagi ini???….

Belum selesaikah ujian hati ini untukku???..

Dan dengan kerjakeras, akupun klarifikasi semuanya..

Semuanya tidak benar..

Apa yang akan terjadi bila dia tahu dan mendengar kabar ini???..

Aku takut…

Aku malu..

Pada MU ya Rabb..

Kau..

Secara tidak langsung kau membuatku bingung..

Sebenarnya apa yang kau cari lagi tentangnya??

Kalau kau memang sudah yakin akan dia, maka segerakanlah..

Luruskan niatmu..

Luruskan niatmu hanya karena-Nya..

Bukan karena mahluk-Nya..

Terima apa adanya..

Mulai dari kekurangan dan kelebihannya..

Kalau pun memang kenyataannya adalah kekurangan dia menjadi ladang da’wah untukmu untuk merubahnya..

Saat orang-orang yang mengetahui ini, semuanya mengungkapkan kalau kau selalu menceritakannya padaku, secara tidak langsung kau sudah merasakan kenyamanan untuk itu..

Afwan, itu ungkapan mereka padaku..

Astagfirullah..

Astagfirullah..

Astagfirullahaladzim..”

Bahkan lebih parahnya lagi ‘ibuku’ bilang bahwa kau sudah menjadikanku “…….”

Sudahlah sebetulnya aku tidak ingin membahasnya lagi..

‘ibuku’ mendengarkan semua ungkapanku dengan perasaan jengkel, marah, dan semuanya campur menjadi satu..

Disamping ingin menyelamatkan ‘anaknya’, di sisi lain ‘ibuku’ marah padamu, dan di sisi lain juga ‘ibuku’ menyayangkan peran ‘bapakmu’ dan ‘ibunya’ bagaimana bisa sampai terjadi seperti ini..

Afwan..

Ini sudah tidak dianggap biasa lagi..

Maka aku pun ceritakan semuanya pada ‘ibuku’…

Dan mulai saat ini, aku tidak mau lagi terlibat lebih jauh lagi..

Silahkan kalian selesaikan sendiri, karena kau yang memulai semua ini..

Afwan..

Segera berikan kepastian padanya, jangan kau buat dia bingung lagi, atau ‘pembelaanmu’ justru dia yang membuat kau bingung..

Aahhhh…

Terserah..

Afwanjiddan kepada semuanya, mungkin inilah yang terbaik..

Mudah-mudahan tidak ada konflik yang berarti, insya allah aku lakukan ini untuk kebaikan kita terutama dalam jama’ah ini..

Semuanya tidak terlepas dari skenario Allah..

Ya Allah, hanya pada-Mu aku meminta untuk membantu menjaga hati ini sampai saatnya tiba..

Hati ini hanya ‘untuknya’, yang sampai saat ini masih Kau persiapkan untukku..

MUJAHADAH HATI Ya Allah…

Hanya pada-Mu aku memohon..

Hanya pada-Mu aku meminta..

Hanya pada-Mu aku bergharap..

Faidza ‘Azzamta Fatawakkal Alallah, Innallaha Yuhibbul Mutawaqqiliin.

“Ya Allah, jika aku jatuh cinta,

Cintakanlah aku pada seseorang  yang

Melabuhkan cintanya pada-Mu,

Agar bertambah kekuatanku untuk mencintai-Mu”

(Sayyid Quthb)


0 Responses to “Laporan hati kecil..”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

