13
Des
10

Peristiwa Bersejarah di Bulan Muharram

Check it out :

2 Muharram 99 Hijriyah : Pengepungan pertama kota  Konstatinopel, ibu kota Romawi, di bawah pimpinan Maslamah bin Abdul Malik.

3 Muharram 648 Hijriiyah : Pertemuan Al-Manshurah, dan kegagalan perang salib VII di bawah pimpinan Louis IX.

17 Muharram 645 Hijriyah : Paus Anusant IV mengirim duta besarnya ke Mongol untuk menjalin kerjasama dalam menghabisi Islam dan kaum muslimin.

21 Muharram 897 Hijriyah : Perjanjian penyerahan Granada, bentteng terakhir  kaum muslimin di Andalusia.

23 Muharram 1336 Hijriyah : Pernyataan Balfour; PM Inggris pada saat itu tentang pendirian Negara Israel di atas tanah Palestina.

25 Muharram 1419 Hijriyah : Soeharto, Presiden Republik Indonesia ke-2, menyerahkan kekuasaannya kepada Bacharuddin Jusuf Habibie, setelah berkuasa 32 tahun.

29 Muharram 1382 Hijriyah : Referendum bagi kemerdekaan Aljazair setelah jihad berkepanjangan yang menelan 1,5 juta orang syahid, dengan hasil 97,3% pro kemerdekaan.

29 Muharram 1391 Hijriyah : Berdiri negara Bangladesh terpisah dari Pakistan.

Akhir Muharram 7 Hijriyah : Rasulullah SAW menyerang Khaibar, benteng Yahudi terakhir di Jazirah.

 

***edisi 011/Al-Intima/Lamhah Tarikhiyyah

 

Peristiwa awal Muharram bagi ku😀, check it out :

1 Muharram 1432 Hijriyah : aku sepedahan dari jam 5 pagi sampe jam 10 pagi (menjelang siang) dengan rute dari kosan Tubagus Ismail –> Cikapayang –> Gasibu –> Diponegoro –> Trunojoyo –> Riau –> Merdeka –> Asia Afrika –> Tegal Lega –> Monumen Tegal Lega –> Kalapa –> Alun-alun –> Terusan ABC –> Naripan (mampir sarapan di Nasi Edan, bener2 edan nasinya) –> Braga –> Walikota –> Punawarman –> Dago –> Ganesha –> Keliling dalam kampus ITB –> Dayang Sumbi –> Simpang –> Alhamdulillah nyampe di kosan lagi😀 yatta..goes..goes..goes… dengan pake sapedahnya Mr. Andria, warna ijo, gagah lagi😀, terimakasih banyak ya kang atas pinjamannya yang sampe sekarang itu sapedah masih mangkal di kosan😀

3 Muharram 1432 Hijriyah : semangat posting lagi (salah satunya ini😀 ), postingan pertama di tahun baru ini adalah tentang perpisahan (cihuuyyy…ahahaaa..) dan dilanjutkan dengan postingan-postingan berikutnya🙂 . Dan apapun yang tertulis pada postingan itu semua sudah Allah skenariokan. (ceritanya yang terjadi adalah skenario dari sutradara terhebat Allah SWT, apabila ada kesamaan tokoh, tempat kejadian, cerita, dan waktu, adalah hal yang di sengaja oleh sutradara…😀 )

5 Muharram 1432 Hijriyah : pagi yang sangat dingin di kosan, enak untuk tetep terjaga dan terlindung dalam selimut (heheh…kebiasaan kalo lagi ‘Males’). Aktivitas pun dimulai, Salman…jeng…jeng…rameee Salman setiap weekend, ada yang nikahan, ada penyambutan kedatangan kafilah Haji Salman, dan tak lama kemudian (innalillahi wa inna ilaihi roji’un) ada yang meninggal salah satu kader aktivis salman jaman dulu (saya belum lahir soalnya n_n ). Dan jenazah pun akan dimandikan dan dikafani di salman, to the first time for Salman and Me, deg-degan, asli…baru kali ini langsung ‘ngurusin’ seperangkat itu. Ya Allah. Subhanallah…bagaimana bila yang ada di sana itu adalah aku??? Hari ini di Salman komplit banget, sampe Mba Nana bilang “Yeng, rek milih nu mana heula (Yeng, mau milih yang mana dulu)???” aku jawab “kalo boleh minta sama Allah, aku pengen nikah dulu😀 , trus naik haji, baru aku mau di kafani..” tapi itu hanyalah permintaan manusia. Jodoh, Rizki, Maut, semuanya sudah Allah catat di Lauhul Mahfudz, insyaallah semuanya tidak akan tertukar, akan datang pada saat yang tepat dan indah, dimana Allah tidak akan mengenal kompromi lagi. Dan yakin saat itu akan segera tiba. Sering kali aku di buat MU speechles.. Allahu Rabbi, Engkau Maha Penggenggam Seluruh Rahasia Masa Depan kami…

Wataqullah mastatho’tum kul amantu billah tsumastaqom..


0 Responses to “Peristiwa Bersejarah di Bulan Muharram”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: